Civitas Akademi: Dimulai dari Semester Pertama

Dimulai dari semester pertama. Jadi ceritanya udah anak kuliah sekarang. Anak kuliahan jurusan Fisika seperti kataku sebelumnya. Aku sudah jalan satu semester. Dan Alhamdulillah meski banyak halangan rintangan cobaan gunungan tugas, jadwal presentasi tiap hari, dan endingnya ujian ujian dan ujian, akhirnya semester satu ini kelar.

Kuliah emang gak mudah. Tapi emang hidup gak akan tambah mudah. Gak cuma kuliah, tapi pasti semua. Jadi terus aja dijalani, terus aja berusaha, terus terus maju terus pantang balik akhirnya juga kelar. Baru kelar semester satu aja padahal, tapi rasanya

Important : Starting Brand New Day :)


Ada banyak alasan saat kita melakukan sesuatu. Tapi ada banyak sesuatu yang kita lakukan tapi justru kita gak tahu apa alasannya. Entah lagi males mikir alasan yang tepat atau emang belum bener-bener nemu alasan yang tepat. Tapi sejalan waktu, semua pasti ketahuan dengan sendirinya. Sadar atau enggak, setiap langkah sewajarnya memang punya hakikat mengajarkan. Ya, ada yang bilang atas nama proses tidak ada yang sia-sia dan harus disesali. Semua bisa melakukan pembenaran dengan cara bijak menyingkapinya. Dan semua pada akhirnya akan saling terkait dan

lil important

keadaannya berangsur membaik
setidaknya setiap prosesnya selalu menuju perbaikan
meski masih dalam tahap-tahap yang entah kapan akan menuju klimaks
tapi yang jelas..
eksistensimu disini adalah yang terpenting disini
sekali lagi,
aku bersyukur ada kamu..

sangat :)))

Dari Ceramah Imam Khamenei: Perempuan


"........

Saya menghimbau kepada keluarga-keluarga untuk mengizinkan putri-putri mereka menuntut ilmu. Jangan sampai ada seorang ibu atau bapak melarang putri mereka untuk mengenyam pendidikan denga dalih bahwa agama melarang itu.

Sama sekali tidak demikian. Agama tidak pernah melarang seorang perempuan menuntun ilmu tinggi-tinggi. Laki-laki dan perempuan dalam masalah ini memiliki hak yang sama. Jika anak-anak laki dikirim untuk mengenyam pendidikan tinggi, demikian pula lakukan hal yang sama dengan anak-anak perempuan.

Biarkan putri-putri belajar tinggi-tinggi, menguasai ilmu yang banyak, memiliki wawasan yang luas, mendapatkan pencerahan dan menyadari betapa berharganya mereka. Supaya propaganda-propaganda jelek yang dilakukan oleh kekuatan-kekuatan mustakbirin dunia tentang perempuan dapat dipatahkan dan kita tunjukkan betapa tidak beralasannya mereka sama sekali.

Dewasa ini, perempuan-perempuan kita yang paling kuat, paling revolusioner, paling suci, dan paling beriman justru dari perempuan-perempuan terpelajar.

Sementara mereka yang suka bersolek, mengumbar nafsu dan mencoba meniru Barat daan berpakaian dan tata cara pergaulan adalah perempuan-perempuan yang pendidikannya tak seberapa.

........"


Dikutip dari:
majalah Warta Republik Islam (WARIS)
No. 8/Jumadil Awal-Jumadil Akhir/1417 H

Aku Dan Fisika-ku



S1- FISIKA

yah Insyaallah selama 4 tahun kedepan nanti aku akan belajar tentang semua itu.
ini..... sebenernya ayah yang pinta
dan aku berharap
aku mampu jalani semua
yah, ini mudah bukan
aku hanya harus rajin, niat dan belajar :)


dulu ayah penah ngotot nyuruh aku masuk SMA waktu habis lulus SMP
tapi aku pengennya ke SMK, mungkin sekedar ikutan temen-temen
dan sekarang aku bersyukur banget udah masuk SMA
karena aku mungkin justru gak ada bayangan sama sekali kalo masuk SMK
dan semua berkat ayah...

dan mungkin..
setelah ini aku juga harus bersyukur lagi karena ayah :)
amin

dan aku juga tau, ini gak mudah
tapi aku sangat berharap aku akan bisa
sunggguh aku ingin sukses
sangat ingin Ya Allah

semoga kau memudahkan aku

dan aku juga sangat berharap
kamu... teman-teman dan semua sekitarku
mau mendukungku :')

sungguh aku tahu ini gak mudah
tapi aku berusaha :')

aku ingin cepat-cepat S1. lalu maraton S2 dan jadi DOSEN HEBAT FISIKA :D
AMIN

Lulus





16 mei 2011 - Hari ini harinya kita.. Anak anak sma yang berbahagia di dunia. Haha. Aku LULUS Kamu LULUS Kita LULUS.. Sumpah ya seneng banget bisa teriak teriak dijalan bilang ke semua orang di dunia kalo kita udah berhasil melewati sekian banyak hari hari bersama rumus. Hari hari memuakkan membosankan dan melelahkan belajar di sekolah dan kita LULUUUUUUUS ! :D

Alhamdulillah ! Jangan lupa bersyukur dulu :D Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah allohuakbar seneng banget deh pokoknya.. Syukur tiada tara wes :*

Ah gilaaaak seneng banget hari ini. Meski awalnya aku mulai dengan sesi nangis gara gara nilaiku. Yah memang kurang memuaskan. Tapi aku berpikir positifnya aja lah. Mungkin ini yang terbaik yang dikasi Tuhan buat aku. Mungkin ada banyak pelajaran berharga dibalik semua perasaan kecewa dan gagalku. Mungkin ini juga yang akan jadi cambuk buat aku biar bisa rajin belajar lagi. Dan yang paling penting aku kudu bersyukur. Semoga selalu ada hikmah dan aku bisa lebih baik buat selanjutnya, amin.

Kembali pada serunya hari ini. Sumpah gueh senneng abiiiisss (yaampun sampai alay nya kumat :D ) Awalnya sih nyebelin gara gara ada kebijakan dari pusat itu yang sempet bikin betmut. Acara kelulusan itu gak boleh dirayain sama coret-coret baju seragam, gak boleh konvoi, gak ada acara wisuda pula. Sumpah gak masuk akal dan sukses bikin kita sebel. Orang orang diknas berasa kayak gak pernah SMA aja. Katanya kalo coret-coret baju itu kurang bermanfaat, mending bajunya disumbangin aja buat yang gak mampu. Tapi apa masak kudu nyumbangin baju bulak gitu. Ntar yang dikasi malah ngrasa tersinggung kan, bisa aja. Lagian kasian kalo dikasi baju bekas, mending di buat coret-coret aja :D

Dan keputusannya kita boleh ke sekolah ngrayain kelulusan tapi kudu pake baju batik dan sekolah bakal nyediain kain putih buat coret-coret. Ya ampun betapa gak serunya. Padahal dari pagi udah banyak konvoi dari SMA SMA lain yang sumpah bikin iri dan miris banget liatnya :’( mereka yang pada pake baju putih abu-abu yang udah penuh coret coret dan warna warni pilok.

Eh tapi dasarnya kita anak SMA ya jiwanya sama sama SMA dongs. Jadi dari awal emang udah ada kesepakatan buat semua anak jangan lupa bawa baju putih abu-abu di taruh di tas. Ya masak kelulusan gak coret coret seragam.. kan gila abiss :D soalnya ka SMA cuma sekali seumur hidup. Kapan lagi coba...

Akhirnya setelah selesai pembagian pengumuman, langsung deh coret-coret kain putih yang di sediain sekolah tadi. Sambil tuker-tukeran baju sragam putih buat ditandatangani. Dan habis itu kita langsung turun ke jalan, ngrombol di depan alun alun tugu sambil bawa poster gede “STETSA LULUS 100%” dan kita teriak teriak ke pebgguna jalan yang kebetulan lewat sambil munyer tugu “KITA LULUS OM!” “KITA LULUS TANTE !” “KITA LULUS MAS !” “KITA LULUS PAK !” “AAAaaargh !” seneng banget gilak. Haha


stetsa di depan tugu ;D

supson , pak tri , bu wulan, bu tina  :D
enjum, lesti, antik, reski, cumik, aku, masbud nongol :D (itu baju yg kubawa bukan punyaku kok..masih bersih on :O punyaku ada coretannya)


Tapi tetep aja kita sedikit ngrasa miris. Soalnya banyak banget SMA lain yang lewat depan sekolah sambil konvoi. Habisnya sekolahku ada di pusat kota sih. Hehe.. dan masalahnya lagi, sekolah bener-bener nglarang acara konvoi sam coret-coret sragam. Uh ah gak seru banget ah

Ah tapi gak jadi hambatan yang sangat berarti lah. Katanya ketua kelasku, “apapun medannya hadapi ajaaa”. Ya udah deh pada nekat ikut konvoi. Tapi pas keluar sekolah pura-puranya mau pulang, bukan mau konvoi. Haha, dasar anak SMA.

Tapi sayangnya, aku gak dapet tebengaaaaan. Huuuuhuu miris banget. Padahal aku bener-bener kepengen ikut teriak-teriak di jalan kayak temen-temen yang lainnya. Temen-temen sih pada banyak yang patuh peraturan buat gak boleh bawa motor. Huhuuuu.. ya udah deh :D tapi emang yang konvoi dari sekolahku cuma dikit banget, cupu yah ini sekolahku :p

Jadi akhirnya aku cuma di sekolah aja, berusaha meredam rasa kepingin konvoi. Haha.. kasian banget. Tapi aku tetep seneng kok hari ini. Yah seenggaknya mungkin aku emang butuh nenangin diri gara-gara nilaiku yang ada satu mata pelajaran yang parah banget. Atau emang tuhan nuruh aku buat gak ngrayain acara kelulusan sama hura-hura, yah soalnya ada satu nilai yang jelek sih. Yah yah aku galau lagi kalo ingetnya, haha.

Tapi syukurnya ada temenku yang paling baik sedunia, yang nemeni aku seharian di sekolah ini. Yah saling menghibur diri. Saling curhat saling menasehati dan saling meratapi nasib. Haha. Dan gak tau kenapa kalo sama mbak satu ini rasanya seneng aja. Mesti adaa aja yang bisa bikin mikir ulang buat positif thinking buat gak terus terusan nyesel, dan buat selalu bersyukur J makasi lo ya mbak koncoku suayangs :*

Katanya, “ Yah udalah, gak usah nyesel gara-gara kita gak bisa ikutan konvoi.. kita kan one of a kind to enjoying our great day. Haha..” Sumpah menghibur diri banget. Dan sudalah hari itu aku sama mbak konco ngomongin apa aja yang bisa di omongin. Nambah coret-coret di baju biar tambah rame. Dan tadi aku baru tau kalo di punggungku di tulisi lirik lagunya Sheila on 7-Kisah Klasik.

“bersenang-senanglah.. karna hari ini akan kita rindukan.. dihari nanti.. sebuah kisah klasik untuk masa depan...

Dan entah lagu itu selalu berhasil membawaku menyapu sekilas masa-masa tiga tahun SMA yang sudah kulalui. Sedih sebenernya.. Iya, habis ini udah gak bareng-bareng lagi. :’’’( pasti nanti bakal kangen banget..

Dan hari ini mungkin memang ending yang sangat menyenangkan.. Meski itu akhirnya kita akan segera mengakhiri satu lagi sesi hidup yang menyenangkan. Haha.. Tapi gak boleh sedih, demi masa depan. Ingat sekali lagi demi masa depan. Yah, karena setelah sebentar lagi kita berpisah kita akan menuju jenjang hidup dan pendidikan yang lebih tinggi buat gapai cita-cita dan kudu jadi orng sukses di masa datang. Kudu ! haha

Aku terlalu sayang masa SMA ini...

Sayang bangeeeeet :*

“Sampai jumpa kawanku... Smoga kita selalu MENJADI SEBUAH KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN... “

Terimakasih untuk STETSA yang tahun ini LULUS 100%, Xendjem super classmate, Super Sonic untuk dua tahun yang luar biasa, gita, fira, indah, lesti, reski, didi, antik, giring, ecak,tiak,bella,zuri dan semua semuanya.. Terimakasih untuk tiga tahun terindah dan untuk semua kisah klasiknya.. :’) sayangkamubanget