Dari Ceramah Imam Khamenei: Perempuan


"........

Saya menghimbau kepada keluarga-keluarga untuk mengizinkan putri-putri mereka menuntut ilmu. Jangan sampai ada seorang ibu atau bapak melarang putri mereka untuk mengenyam pendidikan denga dalih bahwa agama melarang itu.

Sama sekali tidak demikian. Agama tidak pernah melarang seorang perempuan menuntun ilmu tinggi-tinggi. Laki-laki dan perempuan dalam masalah ini memiliki hak yang sama. Jika anak-anak laki dikirim untuk mengenyam pendidikan tinggi, demikian pula lakukan hal yang sama dengan anak-anak perempuan.

Biarkan putri-putri belajar tinggi-tinggi, menguasai ilmu yang banyak, memiliki wawasan yang luas, mendapatkan pencerahan dan menyadari betapa berharganya mereka. Supaya propaganda-propaganda jelek yang dilakukan oleh kekuatan-kekuatan mustakbirin dunia tentang perempuan dapat dipatahkan dan kita tunjukkan betapa tidak beralasannya mereka sama sekali.

Dewasa ini, perempuan-perempuan kita yang paling kuat, paling revolusioner, paling suci, dan paling beriman justru dari perempuan-perempuan terpelajar.

Sementara mereka yang suka bersolek, mengumbar nafsu dan mencoba meniru Barat daan berpakaian dan tata cara pergaulan adalah perempuan-perempuan yang pendidikannya tak seberapa.

........"


Dikutip dari:
majalah Warta Republik Islam (WARIS)
No. 8/Jumadil Awal-Jumadil Akhir/1417 H

No comments:

Post a Comment