Apa Enaknya Jadi Kaktus Gurun Pasir?

Dari sekian banyak tanaman yang ada di muka bumi ini, memang cuma beberapa yang bisa tumbuh di daerah padang pasir. Salah satunya Kaktus. Kaktus adalah tanaman yang dapat menyimpan cadangan air dan dapat bertahan lama pada keadaan tanpa air. Kaktus is one of a kind. Tapi apa enaknya?

Kaktus is one of a kind plants. Tapi kaktus di padang pasir gak cuma satu. Ada banyak tanaman kaktus yang bisa bertahan disana, jadi untuk apa jadi kaktus juga?

Seperti itulah sesuatu yang selalu berusaha
aku capai. Aku gak mau jadi kaktus sekalipun hanya kaktus yang bisa tumbuh di tempat ekstrim. Karena sekalipun aku tiba-tiba pergi dari situ, pasti ada yang siap menggantikan.

Dari situ tumbuh semacam prinsip, aku gak mau jadi orang rata-rata. Aku gak mau cuma jadi mahasiswa yang ke kampus buat kuliah di kelas lalu pulang lagi. Berisik di dunia maya tanpa ada kontribusi dan belajar. Ngefans sama tokoh idola tapi cuma ngefans ngefans aja, gak berusaha melahirkan tujuan yang bermanfaat dari hobi-hobinya. Itu rata-rata. Banyak yang bisa. Aku juga gak suka dapat nilai A tapi sekelas juga dapat A. Rasanya lebih nyaman dengan nilai B- tapi minoritas, dan yang lainnya dapat nilai C. Atau dapat nilai yang semester ini yang rata-rataku mungkin turun, hanya B, dibandingkan mayoritas temanku yang dapat peningkatan nilai. Aku rasanya masih lebih nyaman. Meski nilaiku merosot semester ini, tapi aku dapat ilmu lain. Aku sudah mulai aktif di organisasi, aku mulai belajar mengatasi sekian banyak daftar gaptekku. Aku belajar photoshop, belajar web, belajar cari sponsor, belajar ngomong di depan umum, diskusi diskusi sama temen temen, udah ngelesi lumayan banyak, jualan kue di kampus juga. Rasanya itu lebih nyaman.

Ya, meski sebentar lagi juga akan banyak yang nyaingi, tapi aku yakin, aku udah mulai dulu, aku akan terus berusaha. Cari jalan lain, cari caraku sendiri, terus belajar. Terus menjadi aku,  dan aku.
Dan gak jadi kaktus padang pasir lagi..

2 comments:

  1. curhat rek.. hehe.
    so you must keep forward.
    IP bukan segalanya. emang sih yang tertulis lebih afdol dan lebih terpandang, yang penting prosesnya, sekedar A+ yg didapat hanya karena tenar dan bukan karena pintar sih biasa, mending dapat B yg sejadi-jadinya yg diraih dari ngesot jungkir balik dr huruf Z. Photoshop (ilmu terapan itu mudah mbak). ak malah babar blas noh Fisika, Inggris dan segalanya ttg otak kiri. So- syukuri dan semangat. Ranah manusia untuk berhasil ada jalannya, tuh bintang dilangit , masih ada yg belum mledak jd tata surya baru. Ayo jalankan dunia. Thx dgn baca artikel ini.. dpt inspirasi baru buat jd di atas rata-rata.

    ReplyDelete
  2. Lestariii, hehe iyaa. Kamu juga semangat ya kuliahnya :D tp semester ini merosot banget :'D

    ReplyDelete